PENERAPAN BAURAN PROMOSI DI QUEST HOTEL SURABAYA PADA MASA PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.33005/peta.v1i1.11Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan bauran promosi pada Quest Hotel Surabaya saat pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode wawancara mendalam. Informan adalah pegawai dan pemangku kebijakan di departemen Sales & Marketing. Pengambilan sumber data menggunakan teknik purposive sampling. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Quest Hotel Surabaya menerapkan bauran pemasaran menggunakan (i)advertising dengan media radio, banner, dan online advertising menggunakan website dan sosial media, (ii)personal selling dengan membina hubungan baik dengan konsumen menggunakan telepon, WhatsApp, serta kunjungan secara langsung ke lembaga-lembaga dan instansi pemerintah maupun swasta, (iii)sales promotion dengan memberikan potongan harga kamar di beragam booking platform seperti website dan online travel agent serta mengikuti exhibition, (iv)direct marketing dengan mengirimkan e-brochure melalui email blast dan telemarketing, (v)public relation dengan aktif mengunjungi media-media dan ikut berpartisipasi dalam event-event lokal.
Kata kunci: Bauran Promosi, Hotel, Pandemi Covid-19.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sheidy Yudhiasta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.