STUDI NETNOGRAFI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI KONTEN WISATA KOTA SEMARANG

Authors

  • AKHMAD DAIROBY
  • MUHAMMAD FAZA AKBAR

DOI:

https://doi.org/10.33005/peta.v3i1.62

Abstract

Semarang merupakan kota besar di jawa tengah menjadi icon serta mempunyai banyak tempat wisata. Platform instagram dan sosial media lainya mendorong eksposure wisata Kota semarang. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dinamika unggahan konten video instagram dalam konteks penggunaan instagram sebagai media promosi untuk objek pariwisata di wilayah Kota Semarang. Metodologi penelitian kualitatif menggunakan Netnografi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa video Reels instagram menjadi cara untuk promosi objek wisata Kota Semarang. didukung dengan tanggapan positif dari interaksi pada video. Penonton dan pengguna fitur Reels menunjukan minat terhadap objek wisata yang ditampilkan dalam video.

 

Kata kunci: Media Sosial, Semarang, Wisata.

Downloads

Published

2024-08-02

How to Cite

DAIROBY , A. ., & AKBAR, M. F. . (2024). STUDI NETNOGRAFI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI KONTEN WISATA KOTA SEMARANG. PETA - Jurnal Pesona Pariwisata, 3(1), 33–39. https://doi.org/10.33005/peta.v3i1.62