STUDI NETNOGRAFI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI KONTEN WISATA KOTA SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.33005/peta.v3i1.62Abstract
Semarang merupakan kota besar di jawa tengah menjadi icon serta mempunyai banyak tempat wisata. Platform instagram dan sosial media lainya mendorong eksposure wisata Kota semarang. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dinamika unggahan konten video instagram dalam konteks penggunaan instagram sebagai media promosi untuk objek pariwisata di wilayah Kota Semarang. Metodologi penelitian kualitatif menggunakan Netnografi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa video Reels instagram menjadi cara untuk promosi objek wisata Kota Semarang. didukung dengan tanggapan positif dari interaksi pada video. Penonton dan pengguna fitur Reels menunjukan minat terhadap objek wisata yang ditampilkan dalam video.
Kata kunci: Media Sosial, Semarang, Wisata.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 AKHMAD DAIROBY , MUHAMMAD FAZA AKBAR
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.