IMPLIKASI DIGITAL MARKETING PADA USAHA GLAMPING DI TABANAN BALI
DOI:
https://doi.org/10.33005/peta.v2i1.2Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis dampak pemasaran digital pada bisnis akomodasi glamping di Tabanan, Bali. Metode survei, wawancara,
observasi, dan dokumentasi digunakan untuk menganalisis manajemen pemasaran online dari 32 bisnis glamping di Tabanan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa pemasaran digital membantu bisnis glamping untuk meningkatkan popularitas dan jangkauan mereka di era new normal. Meskipun
beberapa kelemahan ditemukan, seperti keterbatasan dana dan keterampilan personel, pemasaran digital memberikan peluang seperti akses langsung ke
pelanggan, pesan yang ditargetkan, dan analisis data yang lebih baik. Strategi pemasaran digital yang disarankan meliputi pengembangan situs web,
optimasi mesin pencari, pemanfaatan media sosial, pemasaran melalui email, pemesanan online, pemasaran influencer, dan pemantauan data secara
terus-menerus.
Kata kunci: Akomodasi, digital, glamping, implikasi, pemasaran
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 PETA - Jurnal Pesona Pariwisata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.