IMPLIKASI DIGITAL MARKETING PADA USAHA GLAMPING DI TABANAN BALI

Authors

  • I Wayan Adi Pratama
  • NI DESAK MADE SANTI DIWYARTHI
  • MADE YUDHAWIJAYA

DOI:

https://doi.org/10.33005/peta.v2i1.2

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis dampak pemasaran digital pada bisnis akomodasi glamping di Tabanan, Bali. Metode survei, wawancara,
observasi, dan dokumentasi digunakan untuk menganalisis manajemen pemasaran online dari 32 bisnis glamping di Tabanan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa pemasaran digital membantu bisnis glamping untuk meningkatkan popularitas dan jangkauan mereka di era new normal. Meskipun
beberapa kelemahan ditemukan, seperti keterbatasan dana dan keterampilan personel, pemasaran digital memberikan peluang seperti akses langsung ke
pelanggan, pesan yang ditargetkan, dan analisis data yang lebih baik. Strategi pemasaran digital yang disarankan meliputi pengembangan situs web,
optimasi mesin pencari, pemanfaatan media sosial, pemasaran melalui email, pemesanan online, pemasaran influencer, dan pemantauan data secara
terus-menerus.

Kata kunci: Akomodasi, digital, glamping, implikasi, pemasaran

Downloads

Published

2024-03-21

How to Cite

Pratama, I. W. A., DIWYARTHI, N. D. M. S. ., & YUDHAWIJAYA, M. . (2024). IMPLIKASI DIGITAL MARKETING PADA USAHA GLAMPING DI TABANAN BALI. PETA - Jurnal Pesona Pariwisata, 2(1), 1–4. https://doi.org/10.33005/peta.v2i1.2